Berkah Dengan Gotongroyong

Alhamdulillah, Kang Dede R sebagai Tokoh Masyarakat yang menjadi motor penggerak terlaksananya gotongroyong dalam rangka pembangunan mushola di Kampung Cikarang RT.002 RW.006 Desa Cikidang Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi.

Di jaman globalisasi dan modernisasi ini gotongroyong yang menjadi ciri sabumi cara sadesanya orang sunda jaman “old”, seakan dijaman “now” telah hilang dan tersisihkan oleh ciri dan caranya orang asing diluar sana yang ciri hidupnya sendiri-sendiri atau masing-masing selanjutnya “paaing-aing sareng pang aingna”.

Semoga khususnya di wilayah Desa Cikidang, kegiatan gotongroyong ini tidak pernah hilang dan tidak akan terhentikan karena jaman. Karena dengan gotongroyong in syaa Allah akan mendatangkan keberkahan, kebersamaan dan kesejahteraan hidup bermasyarakat. Mari kita rapatkan barisan diberbagai aspek kehidupan, sehingga menjadi salahsatu bagian dari kekuatan. Seperti pepatah sunda “silih asah, silih asuh, silih asih, silih wawangi”. “ngahiji jadi hiji” atau bersatu menjadi satu dalam kebaikan.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan