Para Pemuda Desa Cikidang Berkarya Melalui Sanggar Seni “Baraya”

Late Post – Saatnya yang muda yang berkarya. Pergantian tahun 2017-2018 menjadi ajang atraksi bagi anak-anak sanggar seni Baraya Desa Cikidang. Alhamdulillah dibawah pimpinan abah Agus yang sekaligus beliau menjabat sebagai Kepala Dusun 1 Cikidang, sanggar seni Baraya menjadi salah satu yang dipercaya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dibidang kesenian untuk mengisi acara dalam rangka menyongsong kemeriahan tahun baru yang bertempat dikawasan Geopark Ciletuh-Jampang-Kabupaten Sukabumi dengan tema “Pagelaran Seni dan Budaya Ciletuh Sabilulungan”.

Walaupun baru seumur jagung, anak-anak sanggar seni Baraya berhasil  memperlihatkan pertunjukkan terbaiknya. Dengan ikon kebanggaannya “Bebegig Sawit”, yang sejarahnya diambil dari letak geografis wilayah Desa Cikidang yang dikelilingi oleh perkebunan sawit.

“Bisa karena terbiasa”, ujar Kang Saldi atau yang terkenal dengan nama populernya Kang Babang, salah satu personil sanggar seni Baraya.

Dengan kemampuan para personil sanggar seni Baraya, menjadi daya tarik masyarakat. Seiring berjalannya waktu, sanggar seni Baraya banyak panggilan pentas untuk mengisi acara pernikahan ataupun acara yang lainnya.

Semoga semakin banyak lagi yang ingin menampilkannya sehingga sanggar seni Baraya semakin dikenal dimasyarakat luas. Sanggar Seni Baraya siap mengisi pentas kesenian sunda seperti upacara adat dan seni-seni sunda yang lainnya untuk acara pernikahan atau acara-acara yang lainnya. Apabila ada warganet atau warga masyarakat yang berminat bisa menghubungi langsung Abah Agus Setiawan dengan CP : 081210781921, yang beralamat di Kp. Cikidang RT.001/002 Desa Cikidang Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi. Terakhir, pastinya dengan harga yang bersahabat……..#merdesa.  

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan