Kegiatan Pembagian Kartu Tani Desa Cikidang dan Desa Bumisari

Cikidang – Selasa, 13 Februari 2018 Kantor Desa Cikidang dijadikan tempat pembagian kartu tani yang dibagikan kurang lebih 700 kartu  kepada warga Desa Cikidang dan warga Desa Bumisari. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Cikidang beserta staff, staff pemerintah Desa Bumisari, Bhabinkamtibmas Desa Cikidang, dari Lembaga BP3K Kecamatan Cikidang dan dari pihak Bank Mandiri yang meluncurkan kartu tani tersebut. Acara ini dimulai kurang lebih pukul 09.00 WIB.

Kartu tani adalah alat transaksi berupa kartu debit seperti kartu ATM yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi. Dari sisi petani kartu ini bakal memudahkan petani mendapatkan saluran pupuk bersubdisi dan berbagai fasilitas kredit usaha rakyat lainnya. Sistem transaksinya tidak lagi ribet, dan para petani yang memegang kartu tani ini akan mendapat layanan khusus. Dari sisi pemerintah kartu ini akan memudahkan khususnya Kementrian Pertanian dalam hal mengontrol peredaran atau distribusi pupuk, dan ini adalah salah satu perhatian pemerintah yang serius kepada para petani diseluruh wilayah Indonesia. (dikutip dari Berdesa.com)

Semoga kartu tani ini dapat bermanfaat untuk para petani disemua wilayah Desa Cikidang khususnya, dan yang belum mendapatkannya pada tahap pertama ini semoga bisa mendaftarkan dan mendapatkannya pada tahap-tahap selanjutnya. Sehingga para  petani kecil kita bisa sejahtera seperti yang diharapkan bersama. Dari Desa kita membangun Indonesia. (merdesa.com)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan