Pemerintah Desa Cikidang Siap Salurkan Bansos Rastra 2018

Cikidang – Pada hari Rabu, 07 Maret 2018 bantuan sosial  rastra (beras sejahtera) telah sampai ke Kantor Desa Cikidang. Jumlah Rastra yang masuk berjumlah 637 karung dengan tiap karung beratnya 10 Kg.

Dengan komando Kepala Desa melalui Kasi Kesejahteraan diperintahkan untuk segera menghubungi dan mengundang semua Kadus beserta Ketua RT dan RW untuk  bisa hadir pada hari Jum’at, 09 Maret 2018 dalam acara sosialisasi  rastra (beras sejahtera) dan segera bisa menyalurkan dengan tepat sasaran dan waktu.

Pemerintah memberitakan mulai Februari 2018 beras sejahtera (rastra) akan digantikan dengan bantuan pangan non tunai (BPNT). Rencananya BPNT akan didistribusikan dengan menggunakan kartu keluarga sejahtera (KKS). Adapun setiap penerima manfaat akan mendapatkan jatah Rp. 110.000/bln.

Meski demikian hingga kini semua Pemerintah Desa di Kec. Cikidang khususnya,belum menerima petunjuk tekhnis dari pusat untuk menerapkan program BPNT untuk menggantikan rastra tersebut. Semoga program tersebut dapat direalisasikan dengan baik dan segera.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan